Didiagnosis Akan Meninggal, Seorang Ibu yang Sakit Parah Bikin Haru Saat Mengucapkan Selamat Tinggal Pada Anaknya Penderita Down's Syndrome

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 17 Oktober 2017 | 04:30 WIB
Didiagnosa Akan Meninggal, Seorang Ibu yang Sakit Parah Bikin Haru Saat Mengucapkan Selamat Tinggal Pada Anaknya Penderita Down's Syndrome (Santi Hartono)

Nakita.id - Seorang ibu yang sakit parah merasa ia harus  memberi ucapan selamat tinggal pada anaknya yang menderita Down’s Syndrome.

Sammi Fox, (29) dari North Shields, Northumberland hanya memiliki waktu beberapa hari untuk hidup setelah didiagnosa mengidap kanker usus yang agresif pada Senin (09/10/2017).

Ia mengirim pesan emosional di Facebook-nya untuk memberi tahu teman dan keluarganya tentang betapa cepat penyakitnya berkembang dan bagaimana ia harus menghadapi ucapan selamat tinggal pada anak laki-lakinya Bobby, (5), dan Kai, (13).

Banjir pesan dukungan datang ke laman facebook Sammy yang mengharapkan keajaiban datang yang ditandai dengan kedatangan  seekor unicorn atau makhluk legendaris kuda yang memiliki tanduk. Tentu saja ini hanya khayalan Sammy.

(Baca juga : Begini Tahapan Emosi Anak Batita Ketika Sedih)

Tapi siapa nyana, merasa patah hati dengan apa yang telah ia baca di pesan terakhir Sammy, Lisa Walker, yang bekerja di Mini Pony Hire di Cambois, Northumberland bergegas membawa sebuah boneka unicorn dalam sebuah kunjungan kejutan ke rumah sakit tempat Sammy dirawat.

Begitupun Lisa, (41) tiba di Marie Curie Hospice di Newcastle dengan membawa salah satu kuda poni peliharaannya Smurf yang dipakaikan topi  seperti unicorn.

Saudara perempuan Sammi, Kelle, (32) menceritakan bagaimana kunjungan "hewan" imajinasi favoritnya dari mereka yang peduli mengangkat semangat Sammi kembali. Kelle memberi tahu bahwa kondisi Sammi semakin lemah.

"Tapi ketika kami bertanya apakah ia ingin kunjungan dari unicorn, ia menjawab ya. Ia mencintai unicorn dan berkata 'di mana' begitu kami memintanya.”

Ketika "unicorn" itu tiba, ia memanggil Bobby dan keponakannya Brooke agar mereka bisa melihatnya. Mereka pun sempat tertawa saat Smurf bersin pada Sammi, cerita Kelle.

(Baca juga : 'Selamat Jalan Suamiku', Baru Beberapa Jam, Kisah Sedih ini Sudah Dishare Ribuan Kali)

Sammi dari North Shields mengunggah video air mata yang keluar deras begitu Bobby, anaknya memeluknya, yang menderita Down's Syndrome, di tempat tidur rumahnya awal minggu ini.