Jangan Asal Murah! Pilih Lampu LED Berkualitas Demi Kesehatan Mata Keluarga

By Saeful Imam, Jumat, 27 Oktober 2017 | 06:00 WIB
Philips LED Eye Comfort (Saeful Imam)

Nakita.id - Sungguh merupakan sebuah temuan yang mengejutkan bahwa orang dewasa di seluruh dunia nyatanya kurang memerhatikan mata mereka. 

Temuan tersebut dikemukakan seiring dengan tingginya penderita miopia (rabun jauh) serta perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa satu dari dua orang akan menderita rabun jauh pada 2050 dan beban mata semakin meningkat dikarenakan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan sambil melihat layar komputer beserta gadget lainnya. 

Baca juga : 5 Fakta Mengejutkan Seputar Kehamilan Kedua yang Perlu Ibu Tahu

Penelitian juga menemukan bahwa saat ini, sebayak 80% masyarakat di Indonesia lebih mementingkan tingkat kebugaran fisik dan 66% penurunan berat badan sebagai indikator kesehatan dan kesejahteraan secara umum, dan hanya 46% masyarakat Indonesia yang menganggap penglihatan sebagai penanda kesehatan secara menyeluruh. 

Dalam kehidupan sehari-hari kita sangat bergantung pada mata, oleh karenanya penting bagi kita untuk merawat mata secara rutin dengan rajin melakukan kunjungan ke dokter mata. 

"Kita perlu terus meingkatkan kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mencegah gangguan mata," ungkap Dr. Gita Andayani, Sp.M(K) salah satu perhimpunan Dokter Mata Indonesia. 

Baca juga : Orgasme Tingkatkan Peluang Kehamilan, Benarkah?

Tidak hanya disebabkan faktor kebiasaan saja, kerusakan mata juga bisa dipengaruhi oleh faktor pencahayaan. 

Kualitas pencahayaan sangat penting untuk memastikan mata kita tidak mudah lelah dan terasa nyaman. 

Indonesia mehadirkan produk terbarunya yang cocok dan nyaman bagi mata (26/10). 

"Kualitas pencahayaan tidak hanya terkait dengan masa pakai yang lama, tapi juga memastikan mata tidak lelah dan terasa nyaman," ujar Senior Vice President Business Group LED, Rowena Lee di Jakarta, beberapa waktu yang lalu. 

Philips Lighting telah mengembangkan kondisi pengujian yang mendetil untuk mengevaluasi kedipan cahaya yang merupakan kriteria nyaman.

Dalam kriteria ini, Philips LED diperiksa untuk memastika produk memenuhi standar tinggi yang ditetapkan sekaligus hemat energi dan memiliki masa pakai rata-rata lebih dari 10 tahun. 

Baca juga : Kehamilan Kosong Tetap Harus Ditangani dengan Kuretase

Sebagai produsen yang unggul dalam segmen pencahayaan, Philips memperkenalkan kampanye Eye Comfort, dimana semua bohlam Philips LED yang dilengkapi logo eye comfrot pada kemasannya memberikan kenyamanan bagi mata. 

"Kriteria Eye Comfort  membuat bohlam LED kami lebih menonjol. Kenyamanan mata harus dijadikan prioritas dalam mewujudkan kesejahteraan diri, dan kami menyediakan cara termudah untuk mencapainya yaitu dengan menyediakan bohlam LED berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia," ujar Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia. 

Pencahayaan merupakan salah satu faktor dimana mata rentan untuk mengalami gangguan.

Ada baiknya jika bisa segera diatasi untuk mencegah gangguan mata semakin memburuk dikemudia hari. 

"Pencahayaan yang berkualitas sangat vital bagi anak--anak saat mereka membaca dan belajar, juga bagi orang dewasa dalam melakukan pekerjaan yang membutuhkan penglihatan yang baik," ujar Gita.