Kasihan! Balita 2,5 Tahun Terjepit Eskalator Bandara Kualanamu

By Gisela Niken, Selasa, 31 Oktober 2017 | 20:45 WIB
Balita terjepit eskalator (Gisela Niken)

Nakita.id - Membiarkan anak bermain sendiri? Wah semoga Ibu tidak melakukan hal itu ya Bu. 

Pengawasan orangtua terhadap anak saat sedang bermain sangat diperlukan, terutama saat masih balita.

Seperti yang kita ketahui, bermain merupakan salah satu cara untuk menstimulasi kecerdasan anak, dimana ia bisa mengoptimalkan berbagai jenis kemampuannya.

Artinya, dengan bermain, anak dapat mengasah motorik halus dan kasarnya, mengembangkan fantasi, persepsi ruang, kemampuan verbal dan numerik, mengenal tekstur, warna, nada, dan sebagainya tanpa beban.

Kemampuan yang diperoleh dari pengalaman bermain secara alami diyakini akan memfasilitasi perkembangan berbagai jenis kecerdasan.

Baca juga: Aturan Main di Playground yang Bikin Manfaatnya Makin Terasa

Namun penting juga untuk selalu mengawasi anak saat bermain. Hal ini untuk mencegah anak dari situasi yang tidak diinginkan

Jangan sampai Ibu lengah sedetikpun dalam mengawasi anak bermain karena bisa berakibat fatal seperti kasus di bawah ini.

Seperti dilansir dari Tribunnnews.com seorang balita berusia 2,5 tahun terjepit eskalator di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara Senin (30/10/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian ini, jempol kaki kanan bocah bernama Nabila Ketaren ini nyaris putus.

Nabila masih dirawat intensif di RS Patar Asih Beringin di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, saat ditemui, Selasa (31/10/2017).

Ibunya, Sartika br Sembiring (27), mengatakan, saat itu dia membawa Nabila ke bandara untuk menjemput keluarganya.