Wah, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Berhubungan Seks, Minum, Olahraga, dan Tidur

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 17 November 2017 | 09:30 WIB
Hindari Oral Seks Saat Hamil (Santi Hartono)

Nakita.id - Penelitian terbaru di New Zealand mengungkapkan adanya waktu terbaik untuk terlibat dalam aktivitas seperti makan, minum, bahkan berhubungan seks. Ternyata, waktu terbaik untuk pasangan berhubungan seks adalah pagi hari, dengan bangun lebih awal.

Waktu terbaik untuk berhubungan seks

Sebuah penelitian baru menemukan, ada waktu optimal untuk berhubungan seks. Menurut sebuah penelitian baru, waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah pukul 7.30 pagi, sekitar 45 menit setelah bangun tidur.

Pada saat ini, tingkat energi sedang tinggi setelah terbangun dari keadaan diam, yang berarti kedua orang tersebut memiliki stamina lebih.

Terlebih lagi, terlibat dalam seks menyebabkan tersendatnya endorfin, menurunkan tekanan darah dan tingkat stres seseorang, serta membuat seseorang lebih bersemangat sepanjang hari.

Baca juga : Kapan Waktu Tepat Ajarkan Anak Membaca

Waktu terbaik untuk olahraga lari

Rupanya, waktu terbaik untuk olahraga lari ialah sebelum pukul 7 pagi. Jika kita benar-benar fokus untuk membakar lemak, lakukan latihan kardio pagi dan dalam keadaan perut kosong, karena hasilnya akan lebih maksimal. Hal ini disebabkan kadar glikogen, gula darah, dan insulin yang lebih rendah akibat puasa semalam.

Waktu terbaik untuk bekerja dan bersantai

Pekerjaan dan relaksasi bukanlah dua hal yang biasanya berjalan bersamaan, namun karena tingkat konsentrasi puncaknya sekitar tiga jam setelah bangun tidur, yang terbaik adalah melakukan segala tugas yang sulit dilakukan pada pukul 9.45 pagi, kemudian beristirahat dan bersantai sekitar satu jam setelah pukul 10.45 pagi.

Baca juga : Menghitung Waktu Tepat Berhubungan Intim Agar Bisa Hamil

Waktu makan terbaik dan terburuk