Jarang Disadari, 10 Kesalahan Ini Ternyata Buat Moms Sulit untuk Hamil

By Poetri Hanzani, Jumat, 18 Januari 2019 | 15:08 WIB
Jarang disadari, 10 kesalahan ini ternyata buat Moms sulit untuk hamil (iStock/AntonioGuillem)

Nakita.id – Memiliki buah hati merupakan impian bagi setiap pasangan yang sudah menikah.

Untuk mendapatkan keturunan, banyak pasangan yang rela melakukan berbagai cara salah satunya berhubungan intim setiap hari.

Ketika Moms sedang mencoba hamil namun belum berhasil, mungkin ada beberapa kesalahan yang tanpa disadari bisa menjadi penyebabnya.

Baca Juga : Ketahui 5 Tanda Awal Kehamilan, Salah Satunya Sering Buang Air Kecil

1. Jarang berhubungan intim

Berhari-hari tidak berhubungan seks dapat memengaruhi konsepsi.

"Sangat mudah untuk melewatkan masa subur jika seks terbatas hanya ketika Anda berpikir Anda sedang berovulasi, karena banyak wanita percaya mereka sedang berovulasi padahal sebenarnya tidak," kata Samuel Wood, MD, direktur medis di The Reproductive Sciences Center di La Jolla, California, dilansir dari parents.

2. Terlalu sering berhubungan intim

Beberapa pasangan mungkin berpikir, semakin banyak berhubungan intim maka akan lebih cepat hamil.

Menurut Dr. Wood, meskipun terlalu banyak berhubungan intim tidak mengurangi potensi sperma pria, namun jika sering dilakukan berpotensi menyebabkan masalah.

"Jika itu untuk tujuan reproduksi saja, berhubungan seks beberapa kali sehari atau bahkan setiap hari dapat menyebabkan 'kelelahan,' dan pasangan mungkin mulai melihat seks sebagai sedikit lebih dari tugas pra-ovulasi," jelasnya.

Sehingga, jika Moms sedang dalam masa subur dan salah satu atau kedua pasangan tidak tertarik berhubungan intim karena terlalu lelah, maka peluang Moms untuk hamil dapat terlewatkan.

Baca Juga : Jane Shalimar Kecewa Hingga Sebut Vanessa Angel Pencitraan Karena Lakukan Hal Ini