Kohlrabi, Sayuran Aneh yang Direkomen Dokter Untuk Kesehatan Usus Moms

By Cecilia Ardisty, Sabtu, 2 Februari 2019 | 14:08 WIB
Kohlrabi untuk kesehatan usus ()

Nakita.id - Pernahkan Moms mendengar sayuran bernama kohlrabi?

Kohlrabi dari keluarga sayuran yang dikenal sebagai cruciferous, Brassicaceae, yang memiliki serangkaian manfaat untukdetoksifikasi liver dan menciptakan efek positif pada pencernaan, membantu usus memperbaiki dan menghilangkan racun dan limbah tubuh lainnya.

Seberapa bermanfaatnya kohlrabi untuk kesehatan usus Moms?

Melansir dari Mind Body Green, beberapa dari kita tidak menyadari bahwa liver adalah bagian dari sistem pencernaan dan memainkan peran penting dalam menghilangkan racun melalui buang air besar.

Baca Juga : Berita Kesehatan: Sembelit, Kapan Dianggap Berbahaya? Ini Tandanya

Liver juga menghasilkan empedu, yang membantu pemecahan lemak dari makanan kita.

Liver terletak di perut di bawah bagian bawah tulang rusuk kanan dan terhubung langsung dengan kantong empedu dan usus kecil, berperan memproses sistemik dalam tubuh, salah satunya membuat toksin kurang berbahaya dan membantu menghilangkan toksin melalui usus.

Baca Juga : Bayi Sembelit Setelah Diberi MPASI? Cukup Cegah dengan Cara Ini

Salah satu cara menghilangkan racun melalui usus (atau dikenal sebagai buang air besar) adalah microbiome yang sehat, serat makanan, dan hidrasi.

Kita juga perlu mempertimbangkan jumlah peradangan yang ada dalam usus yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau kondisi seperti sindrom iritasi usus, penyakit Crohn dan kolitis ulserativa.