Meninggal Karena Kanker Payudara, Guru Hayati Aini Tinggalkan Warisan Ratusan Video Tutorial di YouTube-nya

By Maharani Kusuma Daruwati, Kamis, 14 Maret 2019 | 19:55 WIB
Hayati Aini Ahmad (mStar/Youtube)

Nakita.id - Pendidikan merupakan salah satu hal yang penting untuk menunjang kehidupan manusia.

Untuk itu, banyak orang berlomba-lomba belajar hingga ke negeri seberang untuk menuntut ilmu lebih dalam.

Salah satu yang berjasa untuk kita mendapatkan ilmu adalah seorang yang bekerja di dunia pendidikan.

Baca Juga : Vanessa Angel Sampai Mau Mati Karena Tak Doyan Makan, Terungkap Beginilah Makanan di Penjara Seharga Rp 5 ribu

Selain peran orangtua kita, guru sekolah kita mungkin adalah orang paling berpengaruh kedua dalam kehidupan kita.

Beberapa guru sangat berdedikasi untuk pekerjaan mereka, sehingga mereka bahkan meninggalkan kenangan yang tak terhapuskan setelah kita lulus.

Itulah yang dilakukan oleh guru Matematika ini, yang meninggal baru-baru ini setelah pertempuran panjang melawan kanker payudara.

Almarhum Hayati Aini Ahmad adalah guru matematika yang sebelum kematiannya, telah mengunggah lebih dari 300 video tutorial (belajar matematika) di YouTube, dengan nama Channel hayatimathswizz Hayati Aini.

Tangkap layar YouTube Hayati Aini

Untuk memperluas jangkauannya ke lebih banyak siswa, dia juga memposting ulang tutorial di halaman Facebook-nya, dan diterima dengan baik oleh banyak orang.

Dalam sebuah wawancara dengan mStar, suami Hayati, Abdul Jalil Daud berkata, "Istri saya akan membuat video dalam Bahasa Melayu sehingga murid-muridnya akan menemukan mereka lebih mudah untuk dipahami, meskipun dia lebih mahir mengajar dalam bahasa Inggris."

Dia juga ingat bahwa dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membantu murid-muridnya, termasuk menjawab pertanyaan mereka di luar jam sekolah.