Ramai Kasus #JusticeForAudrey, Pelaku Tampak Tak Menyesal: Menurut Penelitian 'Pelaku Bullying 2 Kali Lebih Besar Idap Gangguan Kesehatan Mental'

By Maharani Kusuma Daruwati, Rabu, 10 April 2019 | 16:43 WIB
Ramai Kasus #JusticeForAudrey, Pelaku Tampak Tak Menyesal (Twitter & Instagram)

Nakita.id - Belakangan tengah ramai tagar #JusticeFor Audrey di sosial media.

Hal ini dipicu karena adanya tindak kekerasan pada anak yang baru-baru ini terjadi.

Seorang gadis SMP di Pontianak diduga mengalami pengeroyokan oleh beberapa siswi SMA.

Korban pengeroyokan oleh 3 siswi SMA di Pontianak, Audrey (14), yang merupakan masih seorang siswi SMP saat ini tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit Mitra Medika.

Baca Juga : Berikan yang Terbaik, Bahan Alami Harus Jadi Pilihan Utama Agar Bayi Terlindungi

Menurut Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat, Eka Nurhayati Ishak, kondisi Audrey sudah dalam tahap penyembuhan.

Ia juga mengatakan pihaknya akan selalu memantau perkembangan kesehatan korban di rumah sakit.

"Tadi kami sudah ke rumah sakit untuk mengecek kesehatan korban. Sejauh ini tidak ada masalah. Artinya sudah proses penyembuhan," kata Eka di Kantor KPPAD Kalbar, Selasa (9/4/2019).

Audrey yang diduga mendapat serangan fisik berupa tendangan di perut, rambut ditarik, kepala dibenturkan ke aspal hingga disiram air, sudah menjalani pemeriksaan pada bagian perut dan kepalanya.

Setelah kasus Audrey ini cukup menyita perhatian masyarakat, mulai beredar foto dan video ketiga terduga pelaku pengeroyokan di media sosial.

Salah satunya adalah foto di mana ketiga terduga pelaku sedang berada di kantor polisi dan mereka sama sekali tidak menunjukkan penyesalan.

Bahkan salah satu terduga pelaku berinisial F sempat mengunggah pesan di instagram story-nya.