Ini Dia Penjelasan Pakar Tentang Perilaku Buruk Anak. Semoga Ibu Punya Solusinya

By , Selasa, 21 November 2017 | 09:45 WIB
4 Alasan Anak Suka Menggigit (Ipoel )

Nakita.id - Perilaku buruk yang sering dikembangkan anak-anak bukan tanpa alasan. Contohnya saja, alasan kenapa anak suka sekali menggigit atau marah.

Carol Cooper, MD dan Liat Hughes Joshi, para ahli yang telah menulis beberapa buku parenting, mengulas setiap perilaku "buruk" anak berikut solusinya agar Ibu tak risau lagi menghadapinya:

Baca juga : 5 Kebiasaan Buruk Orangtua Yang Berpengaruh Pada Perilaku Anak

1# Mengapa anak suka menggigit?

Joshi  mengatakan, "Bisa jadi karena frustasi, karena mereka sedang berjuang untuk berkomunikasi atau menghadapi emosi. Berita baiknya, gigitan anak batita jarang menyakit korbannya."

Ini juga bisa menjadi cara mereka dalam mencari perhatian karena mereka telah belajar bahwa jika mereka menggigit, orang dewasa akan berlari atau coba menghentikannya.

"Untuk balita, suatu peristiwa bisa jadi perhatian, terutama jika mereka merasa tidak aman setelah kedatangan saudara baru atau setelah perubahan besar di rumah."

2# Mengapa anak-anak berbohong?

"Kebanyakan anak mengalami tahap percobaan dengan berbohong, seringkali dengan cara yang lucu.”

Biasanya, berbohong adalah cara untuk menghindari masalah ketika mereka mengacau atau karena mereka merasa malu dengan apa yang sebenarnya mereka lakukan.

"Ini bisa menjadi perhatian ekstra, baik dari anak-anak lain atau orang dewasa."

Baca juga : 10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Tanda Gangguan Mental

3# Mengapa anak begitu marah/tantrum?