Ini 3 Cara Mengasuh dari Negara Skandinavia dengan Pola Asuh Terbaik di Dunia!

By , Jumat, 24 November 2017 | 10:00 WIB
Pola asuh Skandinavia (Gisela Niken)

Nakita.id - Situs berita di Amerika di tahun 2017 ini memberi peringkat untuk negara-negara yang memiliki pola asuh terbaik pada anak.

Swedia, Norwegia, ditambah Denmark merupakan negara yang terletak di semenanjung Skandinavia dan dinobatkan sebagai pola asuh terbaik. 

Selain memiliki status perekonomian yang kuat, pemerintah Skandinavia paling loyal memberi cuti khusus urusan orangtua dibanding negara-negara lain.

Baca juga: Pola Asuh yang Membuat Anak Laki-laki Tumbuh Jadi Pria Bertanggungjawab

Tak heran, jika negara itu selalu menyabet ranking tertinggi untuk gelar negara dengan pengasuhan anak terbaik.

Membiarkan anak main kotor dan berantakan

Sementara orang tua di negara lain melarang anak-anaknya bermain kotor, anak-anak di Skandinavia justru dibiarkan menggali tanah dan menginjak-injak lumpur.

Membiarkan anak menggali tanah dan bermain kotor, menurut mereka baik untuk kesehatan.

"Orangtua harus membiarkan anak-anak bermain di luar ruangan cipratan lumpur sebenarnya baik untuk kesehatan anak-anak, " tutur Dr Keya Lahiri, Chief Pediatrician Dr. D.Y Patil Hospital, India.

Baca juga: Waspada! Pola Asuh Ini Penyebab Anak Tumbuh Menjadi Psikopat

Bermain di luar rumah dapat membantu anak mengembangkan keterampilan berinteraksi dan komunikasinya, terutama terhadap orang di sekitarnya, baik dewasa maupun teman sebaya. "Melakukan kegiatan fisik di alam bebas juga dapat meningkatkan ketahanan fisik," ujar Tremblay dari The Healthy Active Living and Obesity Research Group.

Bebas bermain sepulang sekolah