Irish Bella Berduka Kehilangan Bayi Kembarnya, Ahli Bongkar Beberapa Risiko Jika Alami Kehamilan Anak Kembar

By Riska Yulyana Damayanti, Jumat, 8 November 2019 | 13:27 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella berziarah ke makam bayi kembar mereka (Kolase foto WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO, Tangkapan Layar Youtube Hallo Selebriti)

Nakita.id - Irish Bella yang sempat mengalami kehamilan anak kembar harus menelan pil pahit karena kehilangana anak kembarnya.

Irish Bella dan Ammar Zoni baru saja kehilangan bayi kembar perempuannya pada Minggu (6/10/2019).

Padahal, bayi kembar mereka masih dalam rahim dengan usia kandungan sekitar 25 minggu.

Baca Juga: Berkah Ganda Saat Punya Anak Kembar, Ini Perbedaan Kehamilan Tunggal dengan Kehamilan Anak Kembar

Bayi kembar tersebut akhirnya diambil dengan cara operasi caesar yang membuat Irish harus bed rest beberapa hari ke depan.

Dilansir dari Kompas.com (8/10/2019), dokter Gatot Abdurrazak, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal menjelaskan jika salah satu janin Irish mengalami kondisi Twin to Twin Transfusin Syndrome (TTTS).

Kemudian mengakibatkan komplikasi ke ibu salah satunya adalah Mirror Syndrome yakni keadaan di mana janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan sang ibu juga mengalami hal yang sama.

Melansir dari American Pregnancy Association kehamilan kembar memang memiliki resiko komplikasi, resiko akan semakin besar ketika bayi lahir kembar lebih dari dua.

Baca Juga: Kehamilan Anak Kembar Ternyata Memiliki Risiko Lahir Prematur dan Diabetes pada Moms, Yuk Ketahui Dampak Lainnya