Belajar dari Kasus Sulli, Marshanda, dan Ariel Tatum, Yuk Mulai Edukasi Diri Sendiri Seputar Kesehatan Mental, Salah Satunya dengan Cara Ini

By Cecilia Ardisty, Sabtu, 23 November 2019 | 20:11 WIB
Ilustrasi kesehatan mental (freepik)

Nakita.id - Perbincangan seputar kesehatan mental di Indonesia tengah menjadi sorotan bagi publik dan public figure.

Kilas balik, meninggalnya artis Korea Selatan, Sulli beberapa waktu lalu karena cyber bullying sedikit banyak menggugah publik.

Di Indonesia sendiri, ada Marshanda dan Ariel Tatum yang menyebarkan kesadaran kepada publik agar bisa lebih terbuka jika memiliki kondisi seperti mereka.

Baca Juga: Hotman Paris Blak-Blakan Akui Sempat Punya Hubungannya dengan Ibunda Raffi Ahmad di Depan Nisya Ahmad,

Tak dipungkiri, pengetahuan mengenai kesehatan mental di Indonesia belum mencakup ke seluruh pihak.

Mencari buku kesehatan mental di Indonesia yang memiliki bahasa yang komunikatif dengan pembaca pun masih jarang.

Sedangkan, mencari tahu melalui internet, Moms malah akan dihadapi dengan banjir informasi yang membuat bingung.

Baca Juga: Tak Percaya Khirani Anak Bambang Trihatmodjo, Ibunda Adi Firansyah Kembali Tagih Hasil Tes DNA pada Mayangsari Setelah 13 Tahun Berlalu: ‘Saya Ingin Tahu Kebenarannya!’

Oleh karena itu, untuk mengedukasi awam perihal kesehatan mental, Penerbit Gramedia Pustaka Utama meluncurkan buku Loving the Wounded Soul, Sabtu (23/11/2019).

Dalam kesempatan yang sama juga diadakan diskusi "Pentingnya Buku Nonfiksi Kesehatan Mental untuk Meningkatkan Mental Health Literacy Bagi Masyarakat Indonesia".

Hadir pula dalam diskusi ini, penulis Loving the Wounded Soul, Regis Machdy, Founder Bipolar Care Indonesia, Igi Oktamiasih, book reviewer dari @nonfictionbookclub_, Aulia Ardista W., dan dimoderasi oleh Psikolog Klinis Retno Utari , M.Psi.