Happy Djarot Ceritakan Pengalaman Mengasuh Anak di Forum Wanita #BersamaBaBe Membina Keluarga Harmonis dan Romantis di Era Industri 4.0

By Cecilia Ardisty, Rabu, 18 Desember 2019 | 18:19 WIB
#BersamaBaBe Membina Keluarga Harmonis di Era Industri 4.0 (Cecilia Ardisty)

Nakita.id - Dalam rangka perayaan Hari Ibu Nasional, aplikasi agregator berita Baca Berita (BaBe) pada Rabu (18/12/2019) mengadakan forum untuk membahas peran wanita di era teknologi.

Forum tersebut bertemakan "Keluarga Romantis dan Harmonis di Era 4.0" membahas empat tema yaitu perubahan teknologi yang menuntut sikap adaptif di masyarakat 4.0, pentingnya meningkatkan ketahanan keluarga sebagai bentuk upaya membina rumah tangga harmonis dan romantis, tata cara mengomunikasikan kehidupan seksual baik dan benar bersama pasangan, dan menjalankan peran ganda sebagai ibu dan istri dalam kehidupan rumah tangga.

Dessy Ilsanty, Psikolog dari Yayasan Praktik Psikologi Indonesia mengungkapkan pandangannya pada perubahan teknologi yang menuntut sikap adaptif di masyarakat 4.0.

Baca Juga: KALEIDOSKOP 2019: Berita Viral Artis 2019, Mulai dari Vanessa Angel 'Prostitusi Online' Hingga Polemik Kasus 'Ikan Asin'

"Penekan di sini yang penting adalah industri 4.0 kalau kita bicarakan keharmonisan rumah tangga dari zaman bahela pasti ditekankan soal bagaimana keluarga itu semestinya, hubungan suami istri itu semestinya seperti apa tetapi kalau zaman sekarang penekanannya di era digital di era industri 4.0.

Belum lagi kita ngomong anak zaman now, pasti penekanannya zaman sekarang terus nanti kita sebagai orang tua bagaimana kepada anak sering juga ada embel-embel dulu waktu zaman mama gak begini, selalu ada perbedaan zaman sekarang dengan zaman dulu ya kan?

Terus apa sih bedanya? Kenapa kok zaman dulu kita masih kecil pola asuh orang tua kepada kita beda banget dengan cara kita mengasuh anak di zaman now.

Baca Juga: Anak yang Tumbuh Bersama Hewan Peliharaan Ternyata Lebih Mudah Bergaul