Diet yang Sedang Trend ini Ternyata Mematikan. Ini Faktanya!

By Nia Lara Sari, Kamis, 14 Desember 2017 | 20:10 WIB
Hati-hati dengan diet. Salah-salah nyawa taruhannya ()

 

Nakita.id - Memiliki tubuh langsing merupakan dambaan semua wanita.

Untuk mendapat tubuh langsing biasanya Moms rela melakukan banyak hal. Salah satunya adalah diet.

Jenis diet yang dilakukan pun mulai dari diet rendah lemak, diet rendah garam hingga yang paling ekstrim adalah diet rendah karbohidrat alias keto diet atau diet keto.

BACA JUGA 8 Kegiatan Ini Bisa Membuat Moms Bahagia. Kuncinya Dipoint 5

Moms, diet keto atau diet rendah karbohidrat alias menghindari segala jenis dan bentuk karbohidrat, memang sedang trend sekarang ini. Karena mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

Mereka yang melakukan diet ini sumber energinya didapatkan dari bahan makanan yang tinggi protein dan lemak namun rendah karbohidrat.

BACA JUGA Kontroversi Diet Keto, Dokter Gizi Klinis: Thin Outside Fat Inside!

Yang menjadi pertanyaan, apakah diet keto itu aman dilakukan?

Ternyata ada fakta yang mengejutkan dibalk diet keto.

Menurut dr. Marya W Haryono, M.Gizi, Sp. GK dalam Fun Discussion yang bertema Cukupi Kebutuhan Gizi Keluarga, Jangan Salah Pilih Susu, Bunda Indonesia Bisa! (14/12/2017), secara metabolisme diet keto tidak benar, tidak bisa dibenarkan, dan tidak dianjurkan.

Ingat, jelas Marya lebih lanjut di acara hasil kerjasama Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan (K2JPK) dan Kementerian Negera Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, "Tubuh manusia membutuhkan semua jenis sumber nutrisi seperti karohidrat, lemak, protein dalam porsi yang seimbang."

Lebih lanjut, di acara yang sama, dr. Andi Khomeini, SpPD juga menyatakan bahwa diet keto adalah diet yang tidak fisologis.