Resep Dessert Choco Lava Ala Resto yang Mudah, Murah, dan Cepat

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 17 Desember 2017 | 12:22 WIB
Choco Lava ()

Nakita.id - Weekend tapi ingin tetap hemat dengan makanan penutup di rumah? Moms bisa buat choco lava ala cafe dengan bahan yang murah, mudah, dan tentunya cepat sehingga bisa dimakan setelah makan siang di hari Minggu.

Baca jga: Fantastis! Harga Kacamata Nagita Bisa Buat Beli Motor

Berikut ini resep choco lava yang murah, mudah, dan cepat.

Bahan-bahan2 sendok makan margarine80 gr dark cooking cokelat3 sendok makan tepung terigu protein sedang2 sendok makan cokelat bubuk1/2 sendoh teh vanila2 butir telur3 sendok makan gula pasir

Cara membuat: 

1. Buat adonan 1 dengan mencampurkan bahan-bahan dark cokelat dengan margarin dengan cara ditim.2. Buat adonan ke 2 dengan campuran tepung terigu, cokelat bubuk, dan vanila dengan mixer.3. Buat adonan ke 3 dengan campuran telur dan gula pasir. Kocok merata menggunakan garpu.4. Campuran ketiga adonan ke dalam wadah yang lebih besar, lalu aduk hingga rata.5. Masukkan adonan yang sudah dicampur ke dalam cetakan muffin yang sudah diolesi margarin.6. Kukus selama 7-10 menit dengan api sedang.7. Jika sudah matang, sajikan dengan menambahkan topping ice cream.Si kecil pasti ketagihan dan sudah terbukti murah dan juga cepat tanpa ribet.

Baca juga: Modal Awal Susi Pudjiastuti Berbisnis Hanya Rp 750 ribu Perak!

Selamat mencoba, Moms! (*)