Tips Memulai Kebiasaan Baik untuk Jaga Kesehatan dari Tokopedia

By Kaina Harini, Senin, 9 Maret 2020 | 10:51 WIB
Kebiasaan baik bisa dimulai sejak bangun tidur (DOK.Shutterstock) (SHUTTERSTOCK)

NAKITA.id-Terdapat berbagai faktor yang bisa menjadi penyebab Moms mudah sakit. Mulai dari virus penyakit yang sedang mewabah, kurangnya asupan gizi yang baik, hingga gaya hidup Moms yang mungkin menyebabkan imunitas tubuh menurun.

Rajin berolahraga, teratur mengonsumsi makanan sehat, dan selalu memiliki waktu tidur yang cukup adalah gaya hidup impian semua orang.

Namun, pada kenyataannya Moms mungkin disibukkan oleh pekerjaan rumah dan kantor sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk selalu taat dengan gaya hidup yang sehat.

Berikut adalah beberapa kebiasan baik yang sederhana dan bisa dilakukan di keseharian Moms yang sibuk.

1. Melakukan peregangan tubuh

Jika Moms tak memiliki waktu untuk berolahraga, lakukan rutinitas peregangan atau stretching sesaat setelah bangun tidur selama 15 hingga 30 menit setiap hari.

Peregangan dapat membantu meredakan  stress otot, membuat tubuh menjadi rileks, melatih pernapasan, hingga meningkatkan stabilitas tubuh.

Jika Moms memilki tubuh yang kurang fleksibel untuk digerakan, mintalah rekomendasi gerakan peregangan kepada tenaga ahli.

Peregangan yang baik seharusnya tidak memberikan rasa sakit. Selain itu, kebiasaan baik ini sangat mudah, karena bisa dilakukan di mana saja.

2. Mengonsumsi madu

Dilansir dari Kompas.com, Kamis, (19/09/2019) Madu memang memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh seperti, meredakan sakit tenggorokan, batuk, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Madu bisa menjadi pilihan yang baik sebagai pengganti gula. Karena madu memiliki kandungan vitamin B, asam amino, dan enzim. Selain itu mineral seperti kalsium, magnesium, bio flavonoid, dan antioksidan.