Lakukan Social Distancing Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Tips Tetap Produktif dan Sehat Untuk Moms dan Dads yang Bekerja di Rumah

By Ine Yulita Sari, Rabu, 18 Maret 2020 | 12:23 WIB
Tips tetap produktif dan sehat saat kerja di rumah (Freepik/senivpetro)

Nakita.id - Status penyebaran virus corona di Indonesia mulai membuat pemerintah melakukan social distancing.

Istilah social distancing pasti menjadi begitu akrab di telinga Moms.

Baca Juga: Digadang-gadang oleh Pemerintah Ampuh untuk Cegah Penularan Virus Corona, Sebenarnya Apa yang Dimaksud dengan Social Distancing?

Di tengah pandemi yang tengah terjadi secara global, social distancing diklaim sebagai strategi mencegah atau memperlambat penyebaran virus.

Social distancing adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi yang bertujuan menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit.

Baca Juga: Kabar Baik, Ditemukan Vaksin Virus Corona yang Akan Diuji Coba ke 45 Sukarelawan, Terawangan Wirang Birawa Akan Terbukti?

Melansir Center for Disease Control and Prevention (CDC), hal ini mencakup upaya menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar orang.

Beberapa perusahaan turut mengimbau para karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home selama 14 hari.

Begitu pun dengan ragam aktivitas lain yang biasa dilakukan, seperti nongkrong di kafe, jalan-jalan ke mal, dan rekreasi dianjurkan untuk dikurangi semaksimal mungkin.