Kabar Baik! Ahli Sudah Punya Skenario yang Bakal Ungkap Kapan Wabah Corona di Indonesia Akan Berakhir, Benarkah Sebelum Ramadhan Tiba?

By Nita Febriani, Rabu, 1 April 2020 | 13:30 WIB
ilustrasi virus corona berakhir (Freepik.com)

Nakita.id - Meski nampaknya kasus corona di Indonesia belum menemukan titik terang, para ahli sudah memiliki prediksi kapan kasus ini bisa berakhir.

Banyak orang terutama warga yang beragama muslim berharap pandemi corona di Indonesia dapat berakhir sebelum bulan Ramadhan tiba.

Pasalnya di bulan Ramadhan akan ada kegiatan yang sunnah dilakukan dengan cara berjamaah seperti misalnya salat tarawih.

Baca Juga: Firasatnya Jarang Meleset, Om Hao Akhirnya Buka Suara Didatangi Leluhur yang Berpesan Soal Wabah dan Bencana yang Melanda Tanah Air: 'Memang Dibawa Sosok Jin Negatif'

Demi mengetahui hal tersebut, para ahli pun membuat model skenario yang akan mengungkap kapan wabah corona di Indonesia akan berakhir.

Adalah Barry Mikhael Cavin, Rahmat Al Kafi, Yoshua Yonatan Hamonangan, dan Imanuel M Rustijono dari Ikatan Alumni Departemen Matematika Universitas Indonesia yang mencoba menggunakan data kasus kumulatif dari 2-29 Maret 2020 untuk membuat prediksi ini.

Mereka membuat 3 skenario berdasarkan kebijakan signifikan dan tegas dalam mengurangi interaksi antarmanusia. Hal mengejutkan pun terungkap melalui salah satu skenario ini.

Baca Juga: Jokowi Gratiskan Tarif Listrik 3 Bulan ke Depan karena Virus Corona? Ini Kata PLN