Jangan Abaikan Petunjuk Dari Tubuh, Ini Alasannya Perlu Waspada!

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 28 April 2018 | 16:51 WIB
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas di Swedia, tanda-tanda anggota tubuh "yang bermasalah' menandakan adanya gangguan penyakit atau risiko timbulnya penyakit. (Istock)

Nakita.id.- Dari ujung rambut ke ujung kaki, kondisi tubuh menjadi petunjuk akan penyakit yang kita alami.

Coba diingat-ingat, apakah Moms pernah mendapati atau mengeluh karena gangguan di anggota tubuh, tapi tangan kita pun ikut merasa sakit.

Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas di Swedia, tanda-tanda anggota tubuh "yang bermasalah' menandakan adanya gangguan penyakit atau risiko timbulnya penyakit.

Berikut penjelasannya, Moms;

BACA JUGA: 5 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula, Mulai Dari Flu Hingga Berjerawat

1. Indra penciuman tak tajam. Berdasarkan penelitian, risiki Parkinson cenderung dialami orang dewasa yang tak bisa bedakan aroma seperti pisang, lemon, dan kayu manis.

Cegah dengan konsumsi suplemen minyak ikan. Kandungan asam lemak Omega-3 di dalamnya dapat meningkatkan daya tahan otak melawan senyawa MPTP penyebab Parkinson.

2. Ukuran panjang jari. Perempuan yang jari telunjukanya lebih pendek dari jari manis cenderung mudah mengalami osteoartritis pada lutut.

Cegah dengan: Perkuat otot di daerah lutut. Dalam posisi duduk, angkat kaki dan luruskan sejajar dengan lantai. Lakukan sebanyak 10 kali. Ulangi selama 5-10 detik.