Membantu Anak Belajar Pecahan dari Tayangan Matematika Manfaat Betul, Berikut 4 Kiat Mudah untuk Merangsang Kemampuan Berhitung Si Kecil

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 28 April 2020 | 09:45 WIB
Membantu Anak Belajar Pecahan dari Tayangan Matematika Manfaat Betul (Freepik.com)

Nakita.id – Si Kecil sulit memahami matematika? Berikut ini tips Membantu Anak Belajar Pecahan dari Tayangan Matematika Manfaat Betul.

Dengan mewabahnya virus corona di Indonesia, pemerintah lantas memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Untuk memudahkan para siswa belajar di rumah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun menghadirkan berbagai program Belajar di Rumah TVRI.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Program Belajar dari Rumah TVRI Selasa 28 April 2020

Salah satu yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP sederajat pada Selasa (28/4/2020) ini adalah tayangan Matematika Manfaat Betul yang mempelajari tentang pecahan.

Berbicara soal matematika, pelajaran yang satu ini memang kerap kali menjadi momok bagi banyak siswa, baik di waktu dulu maupun sekarang.

Padahal, menurut Jeff Sharpe, seorang Direktur Eksekutif di Vertex Academic Service, pelajaran matematika sebenarnya bermanfaat untuk mengasah kemampuan anak dalam berpikir menggunakan logika lo, Moms.

Baca Juga: Bagaimana Cara Plastik Masuk ke Tubuh? Jawaban Soal Materi Sampah Plastik Program Belajar dari Rumah TVRI Jenjang SMA