Wow Diet Ini Bisa Mencegah Kanker Serviks dan Membuat Tubuh Ramping

By Anisyah Kusumawati, Minggu, 24 Desember 2017 | 17:43 WIB
Ilustrasi ()

Nakita.id - Kanker serviks merupakan penyakit kanker dengan prevalensi tertinggi di Indonesia, demikian menurut Data Riset Kesehatan Dasar 2013.

Dalam beberapa kasus, kanker ini tidak menimbulkan gejala yang signifikan moms.

Penyakit yang disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV) ini ternyata bisa dicegah melalui serangkaian diet.

Para ahli percaya bahwa diet tinggi antioksidan, karotenoid, flavonoid, dan folat yang ditemukan pada buah dan sayuran dapat membantu tubuh melawan infeksi HPV dan mencegah infeksi HPV dari mengubah sel-sel leher rahim menjadi kanker.

BACA JUGA : Hati-hati! Sindrom Kelelahan Kronis Moms, Kenali Tanda-tandanya

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Cancer Research menemukan fakta mencengangkan terkait wanita yang tes darahnya terdapat senyawa buah dan sayuran.

Hal tersebut karena wanita dengan kriteria tersebut dapat membersihkan infeksi HPV lebih cepat daripada rekan-rekan mereka.

Menurut Susan Moores, RD, seorang Juru bicara American Dietetic Association, sebagian besar penelitian pun menunjukkan manfaat besar terkait diet dengan kanker.

BACA JUGA : Sedih! Mengidap Kanker Kulit, Balita Ini Ditelantarkan Ibunya

Selain menjadikan tubuh ramping, makan sebagian besar makanan nabati yang terutama terdiri dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah yang terbaik untuk pencegahan.

Yuk simak selengkapnya terkait dietnya moms