Dibully di Sel Tahanan hingga Dipaksa Masuk ke Tong Sampah, Polisi Akhirnya Pisahkan Ferdian Paleka dari Narapidana Lain

By Nita Febriani, Minggu, 10 Mei 2020 | 15:15 WIB
Ferdian Paleka Ditelanjangi dan Dipaksa Masuk Tong Sampah, Ternyata Semua Berawal dari Kiriman Makanan, Ini Penjelasan Polisi ()

Nakita.id - Nama Ferdian Paleka mendadak viral lantaran aksinya yang membuat banyak orang geram.

Pria berusia 21 tahun ini sebagai YouTuber membuat konten membagi-bagikan sembako pada transpuan yang bekerja di jalanan di tengah pandemi Covid-19.

Yang membuat warganet penonton konten tersebut mendadak emosi ialah sekardus sembako yang dibagikannya saat dibuka ternyata berisi sampah dan batu bata.

Baca Juga: Bak Karma Instan, Youtuber yang Prank Beri Sampah ke Waria Langsung Jadi Buronan Polisi

Banyak warganet menilai konten tersebut tidak etis hingga para transpuan yang menjadi korbannya pun melaporkan Ferdian ke pihak berwajib.

Kontroversinya tak berhenti sampai di sana. Saat namanya tengah viral menjadi buronan, Ferdian justru mengunggah video di akun media sosialnya dan berkata "tembus 30k followers gw bakal nyerahin diri ke kepolisian."

Tak lama setelahnya, Ferdian pun menjadi incaran pihak kepolisian hingga proses kejar-kejarnnya dengan berujung pada penangkapan.

Baca Juga: Sisi Lain Dibalik Tawa Kegirangan Ferdian Paleka, Pakar Mikro Ekspresi Sebut Sang YouTuber Alami Kekosongan Hati: ‘Tertawanya Itu Sakit’