Terkuak, Ternyata Hal Sederhana Ini Yang Membuat Anak Happy Terus!

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 25 Desember 2017 | 16:58 WIB
Anak akan bahagia bila tidurnya cukup dan berkualitas ()

Nakita.id.- Apa yang membuat anak merasa bahagia? Ternyata bukan mainan mahal atau liburan ke luar negeri. Anak-anak ternyata akan merasa lebih bahagia, jika tidurnya cukup dan berkualitas.

Fakta tersebut terungkap dari sebuah survei dilakukan University of Melbourne dan program TV Behind the News pada tahun 2017 ini dengan melibatkan 47.000 anak.

Ternyata dari hasil survei diketahui kalau tidur merupakan faktor penting dalam hal menentukan kebahagiaan anak.

Memiliki waktu tidur yang cukup akan membuat anak merasa dua kali lebih bahagia dibanding dengan anak yang kekurangan waktu tidurnya.

Tidur yang berkualitas juga akan membuat  Si Kecil merasa nyaman, fit, aktif dan mudah menerima pelajaran.

Baca juga: Jika Si Kecil Belum Memenuhi 5 Kriteria ini, Berarti Belum Sehat

Dari hasil survei juga terungkap, anak yang memiliki kualitas tidur yang buruk cenderung akan merasa kelelahan, tak semangat, sulit menerima pelajaran dan sangat sensitif. Emosinya pun  jadi cenderung tak stabil dan sulit merasa bahagia.

Terkait kualitas tidur ini memang dipengaruhi banyak hal. Seperti kondisi keluarga, kenyamanan rumah dan faktor lainnya.

Tidur berkualitas bukan hanya untuk mengembalikan kondisi fisik dan mengoptimalkan pertumbuhannya, tapi juga membuat Si Kecil terlepas dari stres dan menstabilkan emosinya.

Selain tidur, ada beberapa hal yang juga memengarui kebahagiaan seorang anak, seperti keluarga, teman, musik, dan olahraga.

Anak yang sering berinteraksi kepada keluarganya,  mampu menjalankan hobi dan minatnya, serta beraktivitas cenderung merasa bahagia.

Aktivitas seperti masak-memasak  dan bermain boneka berhubungan dengan kebahagiaan seorang anak perempuan.