Enggak Habis Pikir! Gara-gara Hal Ini, Seorang Pasien Positif Virus Corona Menolak Dirawat di Rumah Sakit dan Memilih Pergi ke Dukun, Kini 11 Orang Berstatus ODP

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 14 Mei 2020 | 07:56 WIB
Seorang ibu positif corona menolak dirawat dan memilih pergi ke dukun (Freepik.com)

Nakita.id – Dinyatakan positif virus corona, seorang ibu berinisial E (42) di Bogor menolak dirawat di rumah sakit dan memilih berobat ke dukun.

Karena keganasannya, virus corona memang menjadi momok tersendiri bagi banyak orang.

Saking ketakutannya, seorang ibu yang dinyatakan positif virus corona menolak menjalani pengobatan di rumah sakit.

Baca Juga: Waspada! Virus Corona Rentan Menyerang Anak-anak, Sakit Perut Bisa Jadi Gejala Awal

Mengutip dari Kompas.com, perempuan asal Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol ini awalnya memiliki penyakit seperti tuberkulosis (TBC) dan telah menjalani perawatan di rumah sakit swasta.

"Awalnya dia ke rumah sakit untuk berobat karena sakit TBC. Karena selama dirawat tidak ada perbaikan yang signifikan, ditambah lagi ekonominya, akhirnya dia ke dukun," ucap Teguh Yudiana, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Sukamakmur, Rabu (13/5/2020).

Saat menjalani perawatan, tim medis rupanya menyadari bahwa pasien mengalami gejala virus corona seperti, sesak napas dan demam.

Baca Juga: Terpapar Virus Corona Saat Sedang Belanja di Supermarket, Millane Fernandez Curhat ke Luna Maya: 'Badan Gue Kayak Ditabrak Bus'