Prediksinya Soal Banjir Rob Tepat, BMKG Kembali Peringatkan Soal Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bisa Hantam Wilayah Ini

By Riska Yulyana Damayanti, Rabu, 3 Juni 2020 | 17:30 WIB
Ilustrasi hujan (Pixabay.com/ marmax)

Nakita.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memberikan peringatan tentang potensi hujan lebat yang disertai petir atau angin kencang.

Sebelumnya, BMKG sering memberikan peringatan soal potensi adanya gelombang tinggi hingga banjir rob di daerah pesisir.

Setelahnya, dikabarkan sejumlah daerah mengalami banjir rob seperti di pesisir Lebak dan Pekalongan.

Menurut pihak BMKG, adanya gelombang tinggi dan air pasang biasa terjadi karena saat ini Indonesia sedang memasuki peralihan musim.

Baca Juga: Unggah Gambar Air Laut Pindah ke Darat, Mbak You Mendadak Beri Peringatan Keras Usai BMKG Bongkar Prediksi Potensi Bencana Alam

Setelahnya, BMKG kembali memberikan peringatan soal potensi adanya hujan lebat yang disertai dengan angin kencang atau petir.

Awal bulan Juni, sejumlah wilayah di Indonesia masih berpotensi mendapati cuaca ekstrem berupa curah hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat atau petir.

Berdasarkan hasil analisis, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memantau adanya beberapa kondisi atmosfer yang menjadi pemicu cuaca ekstrem tersebut.

Baca Juga: Ahli Tarot Kondang Ini Secara Gamblang Bocorkan Hasil Ramalan Soal Wabah Virus Corona di Indonesia Laiknya Musim Hujan dan Kemarau yang Silih Berganti, Pertanda Baik?