Ulang Tahun Ke-40, Indra Bekti Dikhawatirkan Puber Kedua Oleh Istri. Ini Kata Psikolog!

By Anisyah Kusumawati, Kamis, 28 Desember 2017 | 20:22 WIB
()

Nakita.id - Presenter Indra Bekti merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada hari ini, Kamis (28/12/2017). Perayaan dilakukan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan dengan mengundang sejumlah anak yatim.

Hadir pula Aldilla Jelita, istrinya dan rekan Indra dari kalangan selebriti lain yaitu Indri Barends, serta Nycta Gina dan Rizky Kinos.

Di usianya yang memasuki 40 tahun, istrinya berharap agar Indra bisa semakin matang, menjadi imam yang lebih baik, dan bisa membimbing keluarga.

Namun, ia pun sempat mengkhawatirkan Indra mengalami puber kedua. Bekti pun mengiyakan bahwa istrinya begitu khawatir tentang puber kedua itu.

BACA JUGA : Hanya Butuh Waktu 10 Menit, Ini Cara Aktor Jepang Turunkan Berat Badan Hingga 30 Kg

Lalu Moms, sebenarnya apa itu puber kedua? Bagaimana tanggapan psikolog mengenai hal itu?

Secara medis fenomena puber kedua ini sebetulnya tidak ada, menurut psikolog seksual Zoya Amirin, dilansir dari Tabloid Nova.

Namun, bila ditinjau dari segi psikologis, fenomena ini benar adanya. Biasanya dialami oleh laki-laki berusia 40-45 tahun, tambahnya.

Mengapa di usia 40 - 45 tahun?

Zoya mengatakan, bahwa biasanya pada usia ini seorang laki-laki cenderng sudah berada dimasa keemasan berkarirnya. Sudah cukup mapan secara finansial serta menikmati hasil kesuksesannya.

“Dengan semua kondisi tadi, biasanya juga si pria butuh semacam ego boosting untuk mendapatkan atensi lebih dari orang-orang sekitarnya, termasuk dari lawan jenis di luar pasangan resminya.

Kaum pria yang berada dalam kondisi ini juga merasa ingin mendapatkan kasih sayang lebih, diperhatikan, dimanja, disanjung, dan dianggap sebagai seseorang yang paling penting,” tutur Zoya.