Hanya Bantu Istri Selesaikan Pekerjaan Rumah Tangga, Pria Bisa Punya EQ Lebih Tinggi Dibanding Pria yang Hobinya Rebahan Selepas Kerja

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 10 Juni 2020 | 14:50 WIB
Pria membantu pasangannya mencuci piring (Freepik)

Nakita.id - Apa yang biasanya para Dads lakukan di rumah selepas kerja?

Rebahan di kasur dengan menonton TV, atau malah membantu pasangannya membuat makanan atau sekadar membereskan rumah?

Kalau Dads lebih memilih untuk membantu pasangan dengan membereskan rumah atau sekadar membantu mencuci piring, hal ini menjadi kabar baik bagi para Dads.

Dads yang lebih memilih membantu istri di rumah selepas bekerja di kantor ternyata memiliki kecerdasan yang lain daripada pria lainnya.

Apakah kecerdasan yang berbeda dari pria biasanya?

Baca Juga: Tak Bisa Rasakan Malam Pertama Meski Telah Menikah, Pria Ini Nekat Nikahi Jenazah Kekasihnya karena Ini, Potret Pernikahannya Bikin Haru

Jika Dads seorang pria yang gemar membantu pasangan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, ini adalah kabar baik bagi Dads.

Pria yang melakukan pekerjaan rumah tangga cenderung memiliki kecerdasan emosional (EQ) yang lebih tinggi.

Selain itu, pria yang gemar membantu istri menyelesaikan tugas rumah tangga dilaporkan lebih bahagia daripada pria yang tidak berbagi pekerjaan rumah tangga dengan pasangannya.

Menurut Dr. Huang Wei Li dari Taiwan, pria yang melakukan pekerjaan rumah tangga umumnya menikmati tiga manfaat - EQ lebih tinggi, tubuh lebih sehat dan gaya hidup yang sehat.

Manfaat dapat dilihat melalui efisiensinya dalam menyelesaikan tugas.