Kurangi Risiko Terinfeksi Covid-19, Berikut Tips Beli Hewan Kurban yang Aman Untuk Idul Adha 1441 H Berdasarkan Rekomendasi LIPI

By Cecilia Ardisty, Selasa, 23 Juni 2020 | 11:30 WIB
Kambing (freepik)

Nakita.id - Idul Adha 1441 H akan jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020.

Pedagang hewan kurban pun sudah bersiap.

Mereka sudah memamerkan hewan kurban yang di jual di pinggir-pinggir jalan raya atau lapangan kosong.

Tak jarang masyarakat tertarik membeli atau sekedar melihat padahal pandemi Covid-19 masih ada.

Baca Juga: Kini Sukses Jadi Juragan Belasan Hewan Kurban, Siapa Sangka Aziz Gagap Pernah Jadi Kuli Sampai Badut Ulang Tahun Demi Menyambung Hidup

Guna mengurangi potensi infeksi Covid-19 dan memicu kluster baru pada perayaan Idul Adha bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, para ahli menekankan pembelian dan penjualan hewan kurban dilakukan secara daring.

Peneliti Domba di Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Awistaro Angger Sakti mengatakan ada cara yang tepat untuk meminimalisir potensi atau risiko infeksi Covid-19 akibat mobilitas manusia dalam proses jual-beli hewan kurban ini.

Menurut Angger, menjual dan membeli dan membeli hewan kurban secara daring atau online adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan saat ini.

Baca Juga: Buat Warganet Tergelak, Gadis Kecil Ini Mewek Larang Sang Ayah Sembelih Hewan Kurban, Alasannya Kocak Banget!