Tak Perlu Panik Hadapi Pubertas, Beauty Date 2020 Bakal Beri Tips Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat!

By Ratnaningtyas Winahyu, Sabtu, 11 Juli 2020 | 12:00 WIB
Beauty Date 2020 akan memberikan tips merawat wajah agar tidak berjerawat (Freepik.com)

Nakita.id – Kulit remaja yang baru puber memang rentan berjerawat, namun tidak usah khawatir, sebab Beauty Date 2020 akan membantu mengatasinya.

Ya, di acara Beauty Date 2020 nanti, para remaja dapat mencari tahu apa saja yang menyebabkan jerawat muncul saat pubertas.

Selain itu, Beauty Date 2020 juga akan membahas tentang hal-hal apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan terhadap kulit wajah berjerawat.

Lantas, sebenarnya apa yang dapat dilakukan remaja untuk merawat wajah saat pubertas agar tidak berjerawat ala Beauty Date 2020?

Baca Juga: Jangan Khawatir Jika Anak Perempuan Mengalami Pubertas Dini, Simak Yuk Panduan Perkembangan Anak 7 Tahun yang Normal Terjadi!

Pubertas dan masalah kulit

Perempuan dan laki-laki mengalami perubahan fisik yang berbeda saat pubertas.

Hal itu disebabkan perubahan kondisi hormon yang berpengaruh pada fisik, termasuk kesehatan kulit.

Dilansir dari Hellosehat, beberapa ciri pubertas pada perempuan adalah terbentuknya payudara, menstruasi pertama, keputihan, dan mulai timbulnya jerawat pada wajah.

Jadi, jika remaja tengah dalam fase puber dan kulit wajah menjadi berjerawat, sebetulnya hal itu adalah sesuatu yang wajar.

Yang terpenting adalah mengetahui perawatan yang harus dilakukan agar kondisi kulit tetap terjaga dan jerawat tidak gampang muncul.

Baca Juga: Bocah 7 Tahun Alami Pubertas Lebih Awal Hingga Tumbuh Payudara, Ternyata Alasannya karena Kebiasaan Ini