Diawali dengan Deg-degan, Kelainan Jantung yang Diidap Jessica Iskandar Ternyata Juga Bisa Menyerang Anda yang Memiliki Kondisi Ini

By Nita Febriani, Rabu, 15 Juli 2020 | 08:10 WIB
Jessica Iskandar alami kelainan jantung, takikardia (instagram/inijedar)

Diawali dengan Deg-degan, Waspadai Gejala Penyakit Jantung Seperti yang Diidap Jessica Iskandar

Nakita.id - Jessica Iskandar melalui kanal YouTubenya membagikan kabar kurang mengenakkan.

Awalnya ia merasa jantungnya berdetak sangat cepat seperti deg-degan meski sedang dalam kondisi santai.

"Aku bingung, Richard kan punya jam yang bisa ngecek itu, heart rate gitu. Terus aku dikasih pinjam. Kalau lagi istirahat Richard 50 - 60, terus aku dilihat ini istirahat 190 gitu," jelas Jessica.

"Kok aku lagi istirahat detak jantung aku cepet banget. Padahal aku lagi tiduran, duduk-duduk gitu," lanjutnya.

Baca Juga: Pernah Alergi Parah hingga Wajahnya Rusak, Kini Jessica Iskandar Alami Keanehan pada Jantungnya Sampai Bercucuran Air Mata Usai Diperiksa Dokter, Ada Apa?

Sadar bahwa keadaan tersebut tidak normal, Jessica pun memeriksakan diri ke dokter dan melewati serangkaian tes kesehatan.

Setelah melihat hasil tes Jessica Iskandar, dokter pun mendiagnosa sang presenter kemungkinan mengidap takikardia dan aritmia.

Mengutip dari Medical News Today, takikardia mengacu pada detak jantung cepat bahkan saat istirahat, biasanya lebih dari 100 denyut per menit.

Takikardia ini bisa berbahaya, tergantung pada penyebab dasarnya dan seberapa keras jantung harus bekerja.

Baca Juga: Alami Gangguan Jantung, Ternyata Penyakit yang Diderita Jessica Iskandar Ini Gejalanya Kerap Disepelekan, Waspadai!