Mirip dengan Firasat Wirang Birawa, Indonesia Sedang Sering Diterjang Gempa Bumi hingga BMKG Beri Peringatan Soal Daerah yang Aktif Alami Guncangan

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 23 Juli 2020 | 12:55 WIB
Seolah benarkan terawangan Wirang Birawa, BMKG beri peringatan soal bencana gempa bumi (Instagram/ @wirangbirawa, @infobmkg)

Nakita.id - Seorang paranormal, Wirang Birawa beberapa kali telah memeringatkan masyarakat terkait firasatnya soal bencana alam yang bisa terjadi di Indonesia di tahun 2020 ini.

Dalam acara 'Brownis' (9/1/2020), Wirang pernah menerawang soal berbagai gempa bumi yang akan sering menerjang Indonesia di tahun 2020.

"Saya sedih kalo ngomongin bencana alam karena yang saya lihat itu sangat dahsyat sekali. Ini tanah goyang yang terjadi setiap hari, setiap hari dengan kekuatan skala richter 5, 6, 5, 4 itu terus bergeser (wilayahnya) puncaknya sampai 8 atau 9 skala richter di satu kota yang padat pemukiman, dan saya melihat banyak korban di sana," ungkap Wirang.

Baca Juga: Firasat Wirang Birawa Seolah Akan Jadi Nyata, Begini Kabar Terbaru Soal Vaksin Covid-19 yang Tinggal Lalui Satu Uji Klinis Lagi

"Tanah goyang ini yang mengakibatkan banyak air masuk rumah dan berpotensi tsunami," tukasnya.

Mirip dengan terawangan Wirang Birawa, sebelumnya berbagai daerah di Indonesia telah diguncang gempa hingga Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) beri peringatan.

Seperti yang terjadi pada, Selasa (21/7/2020) pukul 20.21.43 WIB, wilayah Sukabumi Jawa Barat kembali diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa ini berkekuatan M 2,8.

 

Gempa ini dirasakan di wilayah Kota Sukabumi dengan skala intensitas II MMI dengan diskripsi getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca Juga: Seolah Terawangannya Tepat, Wirang Birawa Ungkit Firasat Buruknya Soal Hubungan Jessica Iskandar dan Richard Kyle