Bisa Picu Alergi, Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Daging Kambing atau Domba? Ketahui Cara Pencegahannya

By Ela Aprilia Putriningtyas, Jumat, 31 Juli 2020 | 06:30 WIB
ilustrasi daging kambing boleh dikonsumsi ibu hamil atu tidak? (Pixabay)

Nakita.id - Tak sedikit orang yang masih bertanya-tanya tentang boleh atau tidaknya makan daging domba saat hamil sebab bisa picu alergi. Kambing atau domba memang miliki kandungan nutrisi yang banyak dan bermanfaat untuk kesehatan. Daging domba sangat baik untuk dijadikan sebagai sumber protein selama kehamilan.

Baca Juga: Habis Makan Daging Kambing Tak Perlu Khawatir, Ini 11 Makanan Penurun Kolesterol Sehingga kandungan baiknya itu dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan. Berikut manfaat, risiko dan pencegahan saat ibu hamil ingin mengonsumsi daging domba dikutip dari Mom Junction:

Baca Juga: Ibu Hamil Makan Daging Kambing, Adakah Bahaya yang Mengintai? Kandungan zat besi yang tinggi pada daging juga sangat baik untuk membatu jaga kadar hemoglobin dan pembentukan sel darah merah. Zat besi yang terkandung pada daging domba juga mudah diserap oleh tubuh. Mengonsumsi daging kambing saat hamil juga baik untuk perkembangan sistem kekebalan pada janin karena tingginya seng pada daging.