Susu Ibu Menyusui Penambah Berat Badan Bayi, Dukung dengan Makanan Super Terbaik Berikut Ini

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 28 Juli 2020 | 15:45 WIB
Susu ibu menyusui penambah berat badan bayi (pixabay.com/Pexels)

Susu Ibu Menyusui Penambah Berat Badan Bayi, Dukung dengan Makanan Super Terbaik Berikut Ini

Nakita.id - Susu ibu menyusui penambah berat badan bayi dapat didukung dengan makanan terbaik berikut ini. Makanan yang enak dan lezat juga bergizi sangat penting untuk susu ibu menyusui penambah berat badan bayi. Saat menyusui Moms harus dapatkan semua yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak.

Baca Juga: Tetap Langsing Saat Menyusui Bukan Lagi Hal Mustahil, Ini Tips yang Mudah Dicontoh Sederet makanan super ini bisa jadi pemasok untuk tingkatkan ASI sehingga miliki lebih banyak energi dan membantu berat badan bayi. Berikut sederet makanan yang harus ada dan menjadi asupan wajib bagi ibu menyusui dikutip dari sanfordhealth:

Baca Juga: Jadi Kekhawatiran Beberapa Ibu Baru, Cobalah Cara Jitu Ini untuk Atasi ASI yang Tidak Keluar Setelah Melahirkan 1. Karbohidrat Karbohidrat sangat penting untuk membantu agar tetap merasa kenyang dan berenergi lebih lama. Moms bisa coba konsumsi gandum, nasi merah, karbohidrat yang jadi sumber vitamin B, mineral dan serat. Serat sangat baik untuk ibu hamil untuk membantu tingkatkan zat besi dan produksi susu. 2. Salmon Salmon kaya akan vitamin B12, asam lemak dan omega-3 sebagai sumber protein. Salmon yang juga miliki DHA atau lemak penting untuk perkembangan sistem saraf bayi dan tingkatkan produksi ASI.