Berikut 6 Deret Makanan Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi dan Jaga Kesehatan Jantung

By Ela Aprilia Putriningtyas, Kamis, 30 Juli 2020 | 22:15 WIB
Ilustrasi makanan yang baik untuk orang dengan keluhan tekanan darah tinggi (Freepik.com)

Berikut 6 Deret Makanan Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi dan Jaga Kesehatan Jantung

Nakita.id - Tekanan darah tinggi adalah salah satu kondisi kesehatan yang dapat dialami oleh pria maupun wanita di segala umur. Bahkan tekanan darah tinggi juga jadi salah satu dari sekian banyak kondisi kesehatan yang membuat orang meninggal dunia. Salah satu cara untuk menghindari gejala darah tinggi adalah dengan mengatur pola makan.

Baca Juga: Satu Lagi Manfaat Air Rendaman Rambut Jagung yang Sering Dianggap Sampah, Bisa Sembuhkan Tekanan Darah Tinggi Gantilah menu-menu makanan harian dengan konsumsi makanan kaya serat dan bergizi. Pastikan untuk mengolah makanan dengan baik untuk menjaga jantung tetap sehat.

Baca Juga: Wajib Dicoba! Racikan Jamu Hipertensi Ini Sudah Teruji Klinis dan Disebut Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi Dikutip dari Hearth Foundation dengan mengatur makanan yang dikonsumsi dapat menurunkan gejala tekanan darah tinggi. Berikut sederet makanan nikmat yang bisa dikonsumsi agar dapat mengontrol tekanan darah. 1. Sayuran Salah satu sayuran yang sangat direkomendasikan untuk kontrol tekanan darah adalah buah bit.