Ketahui Lebih Cepat Gejala Usus Tidak Sehat dan Cara Tepat Menanganinya

Ela Aprilia Putriningtyas Sabtu, 1 Agustus 2020 | 16:45 WIB
Ilustrasi tanda gejala usus tidak sehat (diana.grytsku)

Nakita.id - Usus merupakan organ tubuh manusia yang sama pentingnya dengan otak. Jika kondisi usus tidak sehat maka akan sangat merugikan bagi seluruh tubuh. Usus adalah bagian dari saluran pencernaan yang mengolah asupan makanan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Jangan Ikut-ikutan Minum Jus Seledri Jika Punya Peradangan Kronis pada Usus Besar, Nasibnya Bisa Seperti Wanita Ini Jika Nekat Melakukannya Dikutip dari everyday health, dokter spesialis dalam bicara perihal kondisi usus yang sehat berhubungan dengan BAB. "Usus yang sehat biasanya berfungsi dengan baik ketika Anda memiliki buang air besar satu hingga dua kali sehari yang terbentuk dengan baik dan mudah dilewati," kata Rosia Parrish, ND.

Baca Juga: Hati-hati dengan Saus Sambal Botol yang Tampilannya Seperti Ini, Ternyata Bisa Sebabkan Pengerasan Usus hingga Kanker Gejala lain dari usus yang sehat adalah bebas dari wasir, gas, kembung, dan sakit perut. Lalu apa saja tanda jika usus tidak sehat? - Perut tidak nyaman Rasa perut yang tidak nyaman bisa jadi salah satu tanda usus tak lagi sehat yang disertai dengan gejala gas, kembung, diare, sembelit, dan sakit perut.

Source : Everyday Health
Penulis : Ela Aprilia Putriningtyas
Editor : Nita Febriani