Program Sispreneur, Latih Para Wanita untuk Manfaatkan Era Digital Demi Bangun UMKM Lebih Maju di Tengah Pandemi

By Ine Yulita Sari, Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:15 WIB
Wanita untuk Manfaatkan Era Digital Demi Bangun UMKM Lebih Maju di Tengah Pandemi (Freepik.com)

Nakita.id - Memasuki era kebiasaan baru dimana semua pola kehidupan berubah, kita memang dituntut untuk dapat beradaptasi secepat mungkin.

Begitu juga dengan pola usaha yang saat ini sudah menjadi Go-Digital.

Baca Juga: Selamat! Kompas.com Kembali Jadi Pemenang Kategori Media Online Tepercaya

Sekarang ini kita sebagai perempuan bisa memanfaatkan peluang ini untuk memajukan usaha kita secara digital.

Karena itu lah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga hari ini meluncurkan Kelas Inkubasi Sispreneur yang ditujukan bagi kalangan perempuan pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Komunitas Happy Mom Society Ajak Para Moms untuk Ketahui Pentingnya Mendidik Anak Zaman Sekarang di Era Digital

Program kolaborasi Kemen PPPA dengan PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) ini bertekad menghubungkan perempuan pelaku usaha mikro hingga akhir 2020 dengan teknologi digital.

Sasaran perempuan pelaku usaha mikro dalam program Sispreneur ini adalah 200 perempuan pelaku usaha mikro binaan Kemen PPPA.

Dalam hal ini, Kemen PPPA mendapatkan dukungan dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, yaitu Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK), Kapal Perempuan, dan Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA).