Penting! WHO Langsung Beri Peringatan Keras Soal Virus Corona, Salah Satunya Soal Vaksin Covid-19

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 13 Agustus 2020 | 08:45 WIB
Ilustrasi peringatan WHO soal virus corona (Pexels.com/ cottonbro)

Nakita.id - Sudah berbulan-bulan virus corona telah menyerang warga di dunia. 

Sebagian warga dunia meninggal dunia.

Berikut beberapa peringatan dari badan kesehatan dunia (WHO).

1. Covid-19 dapat bertahan di udara (airborne)

Pada awal Juli 2020, WHO resmi mengeluarkan pernyataan bahwa virus corona dapat bertahan di udara atau airborne dalam ruangan tertutup.

Baca Juga: Muncul Secercah Harapan, Ahli Beri Cara Terbaik Tingkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tak Mudah Terserang Virus Corona

Dengan kondisi itu, virus corona juga dapat menular dari satu orang ke orang lain.

Dalam pernyataan resminya, WHO mendefinisikan penularan melalui udara sebagai penyebaran agen penular yang disebabkan oleh penyebaran aerosol yang melayang di udara dalam jarak dan waktu yang lama.

Dilansir New York Times (9/7/2020), tempat tertutup yang bisa menjadi tempat penularan Covid-19 di udara antara lain restoran, klub malam, tempat ibadah, tempat kerja, atau tempat-tempat lain di mana orang berteriak, berbicara, dan bernyanyi.

"Teori menunjukkan bahwa sejumlah droplet pernapasan dapat menghasilkan aerosol. Ini terjadi saat menguap, bernapas normal, dan saat berbicara," kata WHO.

Baca Juga: Seolah Buktikan Ramalan Wirang Birawa Soal Virus Corona, Negara Ini Mengaku Telah Menciptakan Vaksin Covid-19 Pertama di Dunia, Ini Kata WHO