Penting untuk Diketahui, Ini Bermacam Pilihan Nutrisi Agar Si Kecil Tidak Mudah Sakit Saat Cuaca Tak Menentu

By Ine Yulita Sari, Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:45 WIB
Bermacam Pilihan Nutrisi Agar Anak Tidak Mudah Sakit di Cuaca Tak Menentu (Freepik.com)

Nakita.id - Anak-anak memiliki sistem imun yang masih berkembang. Sehingga daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa dan lebih rentan sakit.

Oleh karena itu, orang tua perlu mengetahui cara melindungi anak dari penyakit agar ia tidak gampang sakit dan tumbuh kembangnya tidak terganggu.

Baca Juga: Jadi Musuh Si Kecil Sampai Buat Menolak Makan, Ini 6 Jenis Sayuran yang Dibenci Anak-anak dan Cara Mengolahnya

Anak-anak, khususnya balita, bisa terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) atau batuk pilek sebanyak 8–10 kali dalam setahun.

Tak hanya ISPA, ada juga beberapa penyakit lain yang cukup sering dialami oleh anak-anak, antara lain radang tenggorokan dan diare.

Rutin menerapkan pola makan sehat sejak dini bisa membentuk kesehatan prima saat anak dewasa. Anak-anak memang tak ada batasan untuk mengindari jenis makanan tertentu.

Baca Juga: Jangan Sampai Terkecoh Lagi, Makanan yang Sering Diklaim Sehat Ini Ternyata Simpan Efek Samping Berbahaya, No 4 Bahkan Berisiko Kematian!

Akan tetapi ada hal yang perlu para orang tua ketahui, di usia anak-anak ini mereka sangat membutuhkan makanan yang bergizi tinggi untuk membantu perkembangan otak dan tubuhnya.

Dengan mulai menerapkan pola makan yang sehat, tentu Si Kecil akan dengan mudah mengikuti kebiasaan sehat hingga dewasa.

Tak perlu cemas, orangtua bisa mendukung pemberian asupan nutrisi ini agar anak tidak mudah sakit.