Bikin Lega, Jumlah Pasien Sembuh Akibat Corona Terus Bertambah, Jubir Satgas Covid-19 Tegaskan Kunci Utama Agar Masyarakat Terhindar dari Penularan

By Ela Aprilia Putriningtyas, Sabtu, 14 November 2020 | 11:23 WIB
Ilustrasi terinfeksi virus corona. (Pixabay/fernandozhiminaicela)

Nakita.id - Pandemi Covid-19 masih menjadi wabah yang dikhawatirkan di banyak belahan dunia.

Penyebarannya yang cepat dan vaksin yang tak kunjung ditemukan membuat sebagian orang khawatir akan tertular virus corona.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk putus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan menerapkan protokil kesehatan yang dianjurkan.

Baca Juga: Kabar Baik Soal Vaksin Covid-19 yang Dikabarkan Gratis, Ini Solusi Bagi Warga Indonesia yang Tidak Bisa Mendapatkannya Secara Cuma-cuma

Pemerintah dengan berbagai langkah juga terus beri imbauan untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari virus corona.

Masyarakat dianjurkan terapkan langkah 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun setelah dan sebelum beraktivitas apapun.

Baca Juga: Jangan Lagi Simpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil Terlalu Lama! Lebih Baik Pilih Cara Aman Supaya Terhindar dari Covid-19

Terlebih jika Moms atau Dads miliki segudang aktivitas padat di luar rumah, terapkan anjuran 3M agar terhindar dari penularan virus corona.

Tak perlu pesimis, sekarang sudah banyak daerah di Indonesia sudah mulai mengalami kenaikan jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19.

Salah satu contoh nyata adalah jumlah kesembuhan di Kabupaten Majalengka ini.