Bikin Haru Mendengarkan Balita Dengan Down Syndrome ini Bernyanyi

By Maharani Kusuma Daruwati, Jumat, 19 Januari 2018 | 18:55 WIB
Bo Gray berduet menyanyi bersama kakaknya ()

Nakita.id - Menjelajahi dunia ini  dan melakukan berbagai kegiatan yang pada bisa membuat kita merasa stres dan tertekan. 

Tapi sering sekali, ada yang menarik perhatian kita dan mengingatkan kita bahwa hidup sejujurnya semudah dan seindah yang kita buat. 

Misalnya seperti video ini, video sayang balita dengan sindrom Down ini menyanyikan "You Are My Sunshine" bersama kakaknya, Lydia.

BACA JUGA: Ternyata Ini 10 Rahasia Sukses Menghemat Uang Belanja Bulanan

Nama anak kecil itu adalah Bo Gray.

Menurut Us Weekly , ibu anak-anak tersebut, Amanda Bowman Gray, memosting video bersenandung yang sekarang beredar menjadi viral di halaman Facebook-nya pada hari Selasa (16/1) dengan pesan inspiratif tentang manfaat terapi musik.

"Putriku Lydia sedang memperhatikan Bo saat aku di kamar mandi. Kemudian aku datang ke sini," tulisnya. 

"Jika dia tidak memiliki gitar, saya tidak tahu apakah dia akan tahu bagaimana mengasuhnya? Di sinilah dia berada. Ini adalah bukti bahwa terapi musik bekerja. Bo berusia 25 bulan dan memiliki 12 kosa kata. Setiap kata yang telah dia pelajari melalui musik dan nyanyian," tambahnya.

Hal ini mungkin akan membuat Moms menangis.

Selain tampil mengagumkan, video Bowman Gray juga menjadi inspirasi dan merupakan bukti kekuatan musik. 

Sebuah studi yang dilakukan untuk Pusat Informasi Bioteknologi Nasional menemukan bahwa mendengarkan musik dapat memberi dampak besar pada anak-anak dengan perkembangan wicara yang tertunda dengan mengenalkannya pada kata-kata, pola dan pengulangan.