Buat To-Do-List untuk Selesaikan Pekerjaan di Rumah, Ini Tipsnya Supaya Semua Terlaksana

By Yussy Maulia, Jumat, 4 Desember 2020 | 22:53 WIB
Ilustrasi produktivitas terganggu. ()

Nakita.id - Apakah Moms pernah merasa kewalahan saat dihantui banyak pekerjaan yang harus selesai dalam satu waktu?

Jika iya, mungkin Moms perlu manajemen waktu yang baik. Salah satu cara yang efektif yakni dengan membuat to-do-list atau daftar kegiatan.

Namun terkadang, melihat daftar kegiatan yang menggunung pun bisa memusingkan. Akibatnya, Moms semakin mudah terdistraksi dan pikiran jadi melayang kemana-mana.

Tahukah Moms, hal ini terjadi karena Moms terlalu fokus pada penyelesaian pekerjaan. Padahal, tubuh dan pikiran juga perlu waktu sejenak untuk menyesuaikan dengan jadwal yang padat.

Baca Juga: Sering Kali Disepelekan, Ternyata 5 Tanda Stres Ini Sering Kali Tidak Disadari Kita

Nah, supaya daftar pekerjaan yang Moms buat tidak sia-sia, berikut ada 5 tips yang bisa Moms ikuti. Yuk, simak penjelasannya. 

1. Catat

Saat membuat daftar kegiatan, salah satu cara memulainya adalah dengan mencatat. Moms bisa mencatat di kertas, sticky note, atau ponsel.

Catat segala jadwal dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Sekalipun ada rencana yang belum pasti, tidak ada salahnya untuk tetap memasukannya ke dalam daftar.

Jangan terburu-buru, cukup catat dulu semuanya dan pastikan catatan itu terletak di tempat yang terjangkau supaya Moms tidak lupa.

2. Saring kegiatan

Setelah semua kegiatan tercatat, hal selanjutnya adalah melakukan penyaringan.