Stres Selama Pandemi Jadi Pemicu Utama Penyakit Diabetes, Moms Baiknya Lakukan 5 Hal Ini Agar Terhindar dari Stres Berkepanjangan

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 10 Desember 2020 | 10:09 WIB
Mencegah stres di tengah situasi pandemi (Freepik)

Nakita.id - Setahun lebih sudah pandemi Covid-19 menyerang dunia dan kita dibuat stres dengan adanya hal ini.

Gara-gara pandemi Covid-19, gerak-gerik kita semua dibatasi. Tidak boleh keluar rumah terlalu sering, tak boleh berinteraksi dengan orang secara langsung, bahkan tidak boleh liburan. Itulah yang membuat kita stres selama setahun ini.

Tahun 2020 ini memang kita lalui berdampingan dengan Covid-19, yang mana pandemi ini adalah pandemi baru yang membahayakan.

Apalagi kita disuruh patuh terhadap himbauan pemerintah untuk ketat protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Tetap menggunakan masker kemanapun kita pergi, tetap menjaga jarak dengan orang, dan harus menjauhi kerumuman atau biasa kita sebut 3M.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu, Coba Cara Menurunkan Risiko Terjangkit Covid-19 dengan Lakukan Diet Berikut Ini

Memang, cara ini sangat ampuh menurunkan pasien positif Covid-19, tapi tak jarang dari kita jadi stres karena harus menerapkan hal baru yang selama ini tak pernah dilakukan.

Apalagi jika kita adalah seorang yang banyak melakukan perjalanan dan bertemu banyak orang, hal ini akan sangat berat dilakukan.

Jika sudah stres berkepanjangan Moms dan Dads wajib hati-hati dengan ancaman diabetes.

Ya, diabetes bisa muncul karena stres berkepanjangan seperti saat pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Kebiasaan Baru Titi Kamal Ini Gara-gara Pandemi Covid-19 Buat Christian Sugiono Kesal, Ternyata Ini Penyebabnya