Yakin Enggak Mau Main Sejenak ke Pantai? Ahli Sepakat Nobatkan Pantai Jadi Tempat Aman Liburan Selama Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 15 Desember 2020 | 11:23 WIB
Ilustrasi pantai (Freepik)

Yakin Enggak Mau Main Sejenak ke Pantai? Ahli Sepakat Nobatkan Pantai Jadi Tempat Aman Liburan Selama Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

Nakita.id - Sejak pandemi virus corona ditetapkan sebagai bencana nasional non-alam di Indonesia, Anda dan seluruh masyarakat di Indonesia harus dirampas kebebasannya sejenak.

Pasalnya, virus corona ini menyebar sangat cepat dari satu orang ke orang lainnya.

Saat awal-awal virus ini ditemukan, pemerintah bahkan memerintahkan kita untuk selalu berdiam diri di rumah dan sebaiknya benar-benar tak melakukan kontak langsung dengan selain anggota keluarga di rumah.

Pandemi Covid-19 membuat kita hanya bisa di rumah saja.

Baca Juga: Pro-Kontra Vaksin, Ridwan Kamil Bagikan Pengalamannya Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Hasil Swab Berkali-kali Negatif

Bertahan di rumah mulai dari Maret lalu sampai saat ini memang melelahkan. Banyak dari orang-orang sudah mengeluh stres karena terlalu lama berdiam diri di rumah.

Akibatnya, semua orang sudah mulai berani berlibur di tengah pandemi, namun tetap dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Destinasi yang sering dipilih kebanyakan orang di tengah pandemi seperti adalah Pulau Bali.

Pulau yang terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya itu memang masih menjadi primadona wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara.

Baca Juga: Bolehkah Ibu yang Terinfeksi Covid-19 Menyusui? Berikut Penjelasannya Menurut Ahli