Bahaya Potasium Sianida, Zat Beracun dalam Sate yang Menewaskan Anak Driver Ojol, Takaran Sedikit Saja Bisa Langsung Buat Tubuh Manusia Jadi Begini

By Nita Febriani, Senin, 3 Mei 2021 | 15:17 WIB
Bahaya potassium sianida dalam kasus paket sate yang menewaskan anak driver ojek online (pixabay, tribun Jatim/ahmad dahiri)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu dunia maya digegerkan dengan meninggalnya Naba Faiz Prasetyo (8) usai menyantap paket sate yang dibawa oleh ayahnya.

Ayah Naba, Bandiman (36) diketahui merupakan seorang driver ojek online dan mendapatkan paket sate tersebut dari seorang wanita misterius.

Bandiman diminta untuk mengantarkan sate tersebut secara offline ke sebuah alamat.

Namun karena merasa tidak kenal dengan sang pengirim, paket sate tersebut pun ditolak dan diberikan kepada Bandiman untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Terungkap, Perempuan Pengirim Sate Beracun yang Buat Anak Sopir Ojol Meninggal Dunia Diduga karena Sakit Hati Ditinggal Nikah Oleh Target

Sesampainya di rumah, Bandiman menyantap sate tersebut bersama istri dan anak-anaknya.

Namun nahas, tak sampai hitungan jam sang istri juga Si Kecil Naba mengalami kejang parah usai mencicipi bumbu sate tersebut.

Keduanya dilarikan ke rumah sakit namun nyawa Naba dan tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Dari hasil uji laboratorium diketahui tak ada masalah dengan daging sate maupun lontongnya, namun rupanya terdapat racun Potasium sianida yang dicampurkan ke dalam bumbu sate tersebut.