Anak Usia 15 Tahun Berperan Jadi Dewasa di Sinetron, Psikolog Ungkap Cara yang Harus Dilakukan Ketika Anak Terlanjur Dewasa Sebelum Usianya

By Gabriela Stefani, Kamis, 3 Juni 2021 | 18:05 WIB
Cara yang harus dilakukan saat anak sudah terlanjur dewasa sebelum usianya usai Lea Ciarachel perankan adegan dewasa di Sinetron (https://www.instagram.com/ciarachelfx/)

Nakita.id - Peran seorang artis tanah air berusia 15 tahun sempat ramai diperbincangkan.

Pasalnya di usianya yang baru 15 tahun, artis tersebut sudah memerankan sebagai istri ketiga.

Tak hanya itu, ia juga memerankan bahwa sedang hamil sekaligus beradegan mesra dengan pria dewasa yang menjadi lawan mainnya.

Baca Juga: Heboh Anak Usia 15 Tahun Sudah Berperan Jadi Istri, Orangtua Harus Tahu 3 Cara Agar Anak Tidak Terlalu Cepat Dewasa

Dengan begitu Lea Ciarachel yang merupakan artis 15 tahun tersebut sudah terpapar kondisi yang seharusnya dialami oleh orang dewasa.

Melihat kondisi tersebut, seorang psikolog anak dan remaja yaitu Gisella Tani Pratiwi, M. Psi., Psikolog menjelaskan bahwa ada langkah yang harus diambil.

Psikolog yang akrab dipanggil Ella tersebut menyebutkan bahwa orangtua ataupun pihak manajemennya perlu meluruskan visi memilih artis usia 15 tahun untuk memerankan adegan dewasa.

Ella menyebutkan sebenarnya tidak apa-apa ketika ada artis usia belia yang main dalam sinetron dengan kategori dewasa.

Hanya saja artis tersebut perlu berperan dan beradegan yang sesuai dengan usianya serta meminimalisir kemungkinan dampak negatif baginya.