Jangan Sampai Terulang, Seorang Anak Harus Terima Nasib Kematian Ayahnya Akibat Percaya Hoax Covid-19 'Jadi Salah Satu Penyesalan Saya'

By Gabriela Stefani, Rabu, 21 Juli 2021 | 15:18 WIB
hoax covid (Pixabay)

Nakita.id - Hoax seputar covid-19 memang marak terjadi di tengah pandemi ini.

Di tengah tenaga kesehatan yang sedang berjuang membantu rakyat melawan virus corona, ada ulah orang tak bertanggung jawab yang menyebarkan hoax.

Alhasil banyak orang yang memercayainya hingga ada yang tidak percaya dengan penyakit yang sudah merengut banyak nyawa masyarakat dunia.

Bahkan ada yang menuduh bahwa tenaga kesehatan 'mengcovid' kan pasien.

Baca Juga: Wajib Jadi Pelajaran Untuk Kita Semua, Bayi Baru Lahir Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Usai Dijenguk Keluarga Besarnya

Dan akibat hoax yang beredar luas, seorang pria menceritakan perjuangan ayahnya yang termakan berita bohong di tengah pandemi covid-19.

"Setelah pertarungan beberapa hari, Papa kalah perang melawan Covid-19. Apa yang menyebabkan Papa kalah? Hoax berperan besar dalam hal ini, di luar komorbid."

Kalimat ini memulai sebuah utas yang dibagikan pemilik akun Twitter @HelmiIndraRP. Helmi membagikan utas itu pada 15 Juli 2021.

Kisah yang dibagikan Helmi viral. Apa yang diceritakan Helmi menjadi gambaran bahwa hoaks yang selama ini menyebar seputar Covid-19 bisa berpengaruh sangat besar.

Dan, merenggut nyawa!

Salah satunya, nyawa ayah Helmi yang terinfeksi virus corona dan berpulang pada 14 Juli lalu.