Nyaris Tewas hingga Gagal Menikah, Pria Ini Harus Melewati Masa Sulit karena Terinfeksi Virus Corona Setelah Terus Menunda Vaksinasi, Akhirnya Begini

By Riska Yulyana Damayanti, Selasa, 17 Agustus 2021 | 16:00 WIB
Pasien Covid-19 terus menunda vaksinasi (Freepik.com)

Nakita.id - Telah disebutkan bahwa melakukan vaksinasi Covid-19 bisa mencegah gejala berat bagi seseorang yang terinfeksi virus corona.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang menunda-nunda melakukan vaksinasi hingga mereka mengidap Covid-19.

Seperti halnya kisah Neil Matthew yang dilansir dari Mirror.co.uk (13/8/2021).

Diceritakan, pria berusia 30 tahun yang bugar dan sehat itu kemudian mulai menderita kesulitan bernapas dan pergi ke rumah sakit, sebelum semakin memburuk ketika dia tiba di rumah.

Baca Juga: Moms, Yuk Kenali 4 Jenis Batuk Pada Anak dan Cara Meredakannya

Berbicara kepada Daily Record, dia berkata, "Saya dites positif dan dari sana saya lemah. Awalnya, itu hanya demam dan sakit kepala, itu bukan pernapasan yang bermasalah,".

"Kemudian, napas saya mulai menjadi sangat buruk, jadi saya pergi ke rumah sakit dan mereka ingin mengisolasi saya, tetapi pasangan saya baru saja dites positif dan saya tidak ingin meninggalkannya sendirian," sambungnya.

"Saya terbaring tidak sehat sepanjang akhir pekan dan pada hari Senin saya benar-benar jatuh dan kembali ke rumah sakit," ujarnya.

Tingkat oksigen Neil turun sangat rendah dan dia dilarikan ke perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Alexandra, Kanada.