Jelang Hari Bahagia, Keluarga dan Tamu Undangan Tertimbun Longsor

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 25 Februari 2018 | 13:34 WIB
Suasana Duka Keluarga Korban Longsor Purbalingga (kompas.com)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dirundung duka karena alami bencana longsor dan juga banjir.

Kejadian serupa kembali terjadi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Malam itu, Kamis 22 Februari 2017, harusnya menjadi awal kebagaiaan bagi keluarga Solihin dan juga masyarakat sekitar.

Pasalnya, saat itu Solihin sedang menggelar pengajian dan tasyakuran jelang pernikahan putra sulungnya, Pujianto sekaligus merayakan khitanan putra keduanya, Sifaul Umam.

"Jadi paman saya (Solihin) mengundang kerabat dan tetangga untuk pengajian di rumahnya dari bada isya," ujar Damin, seorang korban selamat sekaligus saksi mata.

BACA JUGA: Longsor di Bali, Pasangan Suami Istri Ditemukan Meninggal Berpelukan

Udara sejuk kaki Gunung Slamet, ditambah guyuran hujan, dan sayup-sayup suara orang mengaji mengundang kantuk anak-anak yang ikut dalam majelis.

Agar tak mengganggu jalannya pengajian, para orangtua memindahkan putra mereka yang terlelap ke dalam kamar tidur di ruang belakang.

"Bapak-bapak yasinan sampai jam 21.00 WIB, anak-anak ngikut sudah pada ngantuk dan dipindah ke kamar belakang," tambahnya.

Namun tak ada yang pernah menyangka, malam yang khidmat menjelang hari bahagia bagi keluarga besar Solihin harus berakhir tragis.

Selang 10 menit setelah acara pengajian ditutup, saat para tamu undangan masih bercengkerama dan menikmati hidangan, lampu rumah Solihin tiba-tiba padam.

BACA JUGA: Pernah Beradu Akting, Amitabh Bachchan Dapat Firasat Kepergian Sri Devi?