Tingkatkan Risiko Stroke, Ahli Bongkar Fakta Seperti Ini Soal Makanan Penyebab Lemak Perut

By Riska Yulyana Damayanti, Jumat, 17 September 2021 | 06:00 WIB
Makanan penyebab lemak perut (Freepik.com)

Nakita.id - Wah, ternyata ada makanan penyebab lemak perut, Moms.

Dengan adanya lemak perut, bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan akumulasi lemak perut, seperti kurang tidur, konsumsi soda, makan terganggu, dan banyak lagi.

Tetapi, salah satu penyebab utama perut buncit ada hubungannya dengan jenis makanan tertentu yang sangat populer.

Baca Juga: Anti Gagal! Lemak Perut Bisa Rontok Dalam 3 Hari Hanya Mengandalkan Ramuan Teh Serai dan Jeruk Nipis, Begini Cara Membuatnya

Melansir dari Eatthis.com (7/9/2021), menurut Trista Best, MPH, RD, LD, ahli diet terdaftar di Balance One, penyebab utama perut buncit adalah konsumsi makanan olahan, terutama yang dipasarkan, seperti keripik kemasan, roti, dan panggang. 

"Kita benar-benar adalah apa yang kita makan, sampai batas tertentu. Makanan dan nutrisi yang kita konsumsi menjadi bagian dari kita pada tingkat sel, dan nutrisi yang salah dapat menyebabkan gas, kembung, penambahan berat badan, dan hasil negatif lainnya jika kita tidak makan," Best menjelaskan.

"Salah satu penyebab utama lemak perut adalah pola makan yang sebagian besar didasarkan pada makanan olahan. Ini bisa berupa makanan olahan yang sehat atau yang tidak memasarkan diri mereka sendiri untuk menjadi sehat dengan cara apa pun," tambahnya.