Indihome Gangguan Beberapa Hari Sehingga Mengganggu Aktivitas? Tak Perlu Kecewa, Pelanggan Ternyata Bisa Dapat Kompensasi, Ini Caranya!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 21 September 2021 | 10:45 WIB
Indihome gangguan, ini cara mengklaim kompensasinya (IndiHome)

Nakita.id - IndiHome gangguan sejak Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021) lalu tentu menganggu berbagai aktivitas masyarakat atau pelanggannya.

Mulai dari yang masih melangsungkan sekolah daring, melakukan work from home (WFH), serta aktivitas yang membutuhkan jaringan internet dan berlangganan dengan Indihome.

Saat ini, gangguan IndiHome yang telah terjadi selama kurang lebih 2 hari mulai berangsur-angsur pulih.

Indihome sendiri telah menyampaikan penjelasan dan permintaan maafnya kepada para pelanggan.

Baca Juga: Indihome dan Telkomsel Masih Gangguan Hampir di Seluruh Indonesia Sehingga Ganggu Akses Zoom, Ternyata Ini Penyebabnya

Ahmad Reza selaku SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom mengungkapkan gangguan yang terjadi pada IndiHome dan Telkomsel terjadi akibat adanya problem sistem komunikasi.

Gangguan problem komunikasi tersebut terjadi di laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam Pontianak sejak pukul 17.33 WIB.

“Mohon maaf atas kejadian ini (IndiHome gangguan dan Telkomsel gangguan). Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.